Jumat, 23 Maret 2012

Memperluas cabang Windows Explorer

Memperluas cabang Windows Explorer
Ketika Anda berada di Windows Explorer, untuk membuka seluruh cabang yang ada (di dalam suatu folder) tekanlah [Alt] + [*]. Untuk menutup folder Anda bisa menekan F5.
Membuka windows explorer dengan cepat
Tekan Shift dan klik dua kali pada My Computer maka Anda akan langsung masuk ke windows explorer.
Cara lain membuka windows explorer
Pengen alternatif untuk membuka windows explorer ? Caranya klik tombol Start lalu Run. Ketikkan "\" (ketik tanpa tanda petik), klik OK.
Mengurutkan file pada Windows Explorer
Untuk mempermudah Anda dalam menemukan file yang terdapat pada Windows Explorer, Anda dapat melakukan pengurutan (sort order). Caranya dari menu View, pilih Arrange Icon. Untuk mengurutkan berdasarkan nama pilih By Name. Pilih by Size untuk mengurutkan berdasarkan ukuran file.
Selain cara tersebut ada cara lain yang lebih cepat, yaitu dengan mengklik tulisan Name, Size, Type atau Modified pada Column Title. Klik sekali untuk mengurutkan secara ascending (dari A sampai Z), klik sekali lagi untuk mengurutkan secara descending (dari Z sampai A).
Menyesuaikan ukuran kolom
Tekan Ctrl dan + secara bersamaan. + adalah yang terdapat pada keypad (keyboard bagian kanan). Tips ini berlaku juga pada kotak dialog Find dan Registry Editor.
Menyesuaikan target pada Windows Explorer
Saat Anda mengklik icon Windows Explorer pada Start - Programs maka secara default yang terbuka adalah drive C. Sebenarnya Anda bisa saja mengganti target tersebut, misalkan menjadi C:\Data\MS Word, maka yang harus Anda lakukan adalah mengklik kanan icon shortcut tersebut lalu pindah ke tab Shortcut. Pada bagian Target gantilah menjadi seperti berikut :
"c:\windows\explorer.exe /n,/e,C:\Data\MS Word"
Jika Anda ingin membuka folder tersebut sebagai root maka tambahkan /root, sehingga perintahnya menjadi sebagai berikut :
"c:\windows\explorer.exe /n,/e,/root,C:\Data\MS Word"
Sekarang jika Anda mengklik shortcut tersebut maka yang akan dibuka oleh Windows Explorer adalah folder C:\Data\MS Word

Tidak ada komentar:

Posting Komentar