Kamis, 22 Maret 2012

Buat Folder Tersembunyi Dengan Kode ASCII

Saran selanjutnya yaitu dengan menyimpan file – file yang bertipe rahasia ke suatu folder / direktori yang dibuat dengan kode – kode ASCII. Kiat ini masih jarang digunakan namun cukup handal. Alasannya karena kode ASCII sendiri berjumlah ratusan dan sulit untuk menghapal semuanya. Alasan kedua; ada sebagian kode ASCII yang bila digunakan untuk membuat direktori / folder, maka direktori tersebut tidak dapat diakses lewat Windows Explorer, ia hanya nampak sebagai sebuah folder tanpa nama dengan garis bawah. Sehingga operasi file dari dan ke direktori tersebut hanya bisa diakses lewat modus Dos dan untuk berganti ke direktori yang dibuat dengan kode ASCII tersebut harus mengetikkan kombinasi kode ASCII-nya dengan pas. Sehingga dapat berfungsi semacam password. Untuk membuat folder semacam ini caranya seperti diterangkan dalam contoh berikut :
•??Booting ke modus Dos atau dari Windows panggil program Ms Dos prompt
•??Aktifkan tombol Num Lock pada keyboard
•??Ketikkan perintah berikut secara berurut pada Dos prompt c:\ : Md_ALT+456 (lepas tombol ALT) ALT+741  (lepas tombol ALT) baru (tekan tombol Enter) Untuk perintah ALT+456 maksudnya tekan tombol keyboard ALT dan jangan dilepas, kemudian tekan tombol keypad (dikanan keyboard) secara berurut : 4, 5, 6.
•??Hasilnya adalah sebuah direktori dengan nama yang terdiri dari 6 karakter. Direktori ini dapat dilihat dengan Windows Explorer, tetapi tidak dapat diakses. Pembaca dapat bereksperimen dan berkreasi dengan kode ASCII yang lain. Operasi file baik copy, move, delete, dll, dilakukan lewat modus Dos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar